Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

PK IMM Ushuluddin dan Adab UIN Selenggarakan DAD

Written By immsleman on Senin, 22 Desember 2014 | 02.48


PK IMM Ushuluddin bekerja sama dengan PK IMM Adab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kembali menyelenggarakan Darul Arqam Dasar bertempat di Desa Bayen, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Acara berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 Desember 2014 itu diikuti oleh 19 peserta.
DAD kali ini mengambil tema, “Membentuk Loyalitas Kader untuk Membangun Generasi Muda Muhammadiyah yang Berkemajuan”. Hal ini dianggap relevan di tengah semakin berkurangnya antusiasme mahasiswa berlatarbelakang Muhammadiyah yang mau bergabung dalam ortom Muhammadiyah semisal IMM. “Diharapkan dengan DAD ini nantinya akan membentuk kader-kader yang loyal kepada Ikatan dan Persyarikatan”, demikian sebagaimana diutarakan oleh Muhammad Faruqi Abdul Rasyid, sebagai ketua pelaksana.
Sementara itu, ketua PC IMM Sleman, Fauzan Budi Raharjo, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa atas semangat yang ditunjukkan oleh para kader masa depan persyarikatan di kedua komisariat ini. “Sedikit bukan berarti tidak mampu berprestasi. Justru dengan jumlah yang minim ini akan tumbuh semangat militanisme sejati.” Lebih lanjut Immawan Fauzan Budi Raharjo merincikan beberapa capaian dari kedua komisariat yang terkenal dengan kadernya yang sedikit, khususnya komisariat Ushuluddin.
Selain dihadiri oleh perwakilan Komisariat IMM se-UIN, kegiatan pembukaan DAD juga dihadiri oleh Kepala Dukuh Desa Bayen dan Dr. Soehada, M.Hum, sekaligus menjadi pembicara studium general. Dalam sambutannya, Kepala Dukuh menyambut baik kedatangan para mahasiswa Muhammadiyah. Soehada mempersilahkan para kader muda Muhammadiyah untuk memanfaatkan semua tempat dan fasilitas yang dimiliki oleh Desa Bayen. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dukuh mengungkapkan, “Harapan kami semoga para mahasiswa Muhammadiyah bisa memanfaatkan moment-moment ini untuk belajar hidup bermasyarakat.”
Dalam studium general, Dr. Moh. Soehada, M.Hum yang juga sebagai pembina IMM dan wakil dekan 1 Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga menyampaikan materi bertema membangun budaya loyal dalam berorganisasi. Menurutnya, kader muda Muhammadiyah dididik sedemikian rupa melalui ortom yang ada untuk siap menjadi seorang pemimpin sejati.[]

Oleh: Immawan M. Ridho Basri
PK Ushuluddin

0 komentar:

Posting Komentar